Independent XTM Community

Media komunikasi mandiri bagi alumni dan siswa smkn 2 tasikmalaya di dunia maya
 
IndeksPortalGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Jupie MX tambah CDI akselerasi Ngaciirrr...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
pRofes5or_GiLe
Adult
Adult


Jumlah posting : 52
Age : 31
Lokasi : Bandung
Registration date : 01.06.08

PostSubyek: Jupie MX tambah CDI akselerasi Ngaciirrr...   Sun Jun 01, 2008 10:32 pm

Salam......BroW boat semua Anax˛ XTM ,
Aqu salah satu alumni SMKN 2 tasikmalaya jurusan elektronika komunikasi 1 lulusan tahun 2005. Cukup senang dan banyak pengalaman menarik yang saya dapatkan selama school di sana dan sudah terasa manfaatnya di tempat saya bekerja sekaranmg saat ini...

To The Point....
Sesudah gue kerja di sebuah instansi negeri di bandung, gue dapet gaji tuh n gue langsul ngambil motor baru walaupun NYICIL....HAHAY....
Gue ngambil Yamaha Jupie MX maroon kopling manual. Emg se....motor tuh untuk kelas bebek selama nie untuk Suak-seak di jalan lumayan lah lom ada yang bisa ngejar (kecuali S....A FU150). bener kata Om komeng tuh motor klo di bawa bibir kita kayak mo robek klo pake helm ga daw tutupnye...HAHAY.....

tidak lama setelah saya pake tuh motor, aku ngeliat tuh motor top speednya yang punya aku cuma mentok do 110KPJ. Padahal CC-nya 135. Trus aku coba cari info tuh motor sambil OL. kdapet deh salah satu penyebabnya. Alhasil faktor dari CDI. Ternyata Jupie MX 135 CDInya limit cuma sampe 9000RPM. Lalu akuw coba nyari data CDI yang bisa di pake buat MX, dapet tuhada dua jenis yang banyak di pasaran dan harganya murah. Pertama pake CDI Jupiter Jet lawas, RPM tidak limit cuma harga lumayan, sekitar 400 ribu lebih. CDI jenis kedua yaitu pake Yamaha MIO, RPM bisa nyampe 12000RPM dan harga waktu tu aku beli Rp.199.000.- Setelah gue dapet tuh CDI langsung aku pasang. Alhasil:
-Akselerasi gas nambah responsif
-top speed gigi2 bisa nyampe 80KPJ(tergantung juga pada cara pengemudi tuh motor, tapi yang gue sih nyampe segitu).
-Top speed gigi 4 gk jauh berbeda, masih sekitar di 110KPJ.

Setelah beberapa lama, aqwu mencermati klo suhu mesin jauh jadi lebih panas dan Oli juga jadi cepet item.

Hal ini dikarenakan RPM mesin yang tinggi sedangkan bahan bakar sedikit, ibaratnya ya...kayak orang klo kerja lebih trus kurang minum ya ngahEab Lah...
Alternatifnya saya coba ganti main dan pilot Jet dengan agak yang lbih gede ukurannya.Alhasil mesin suhunya normal kembali dan tenaga yang dihasilkanpun lebih besar dan responsif.
Kekurangan:
-Bahan Bakar lebih Boros
Tapi itu wajar... N resiko, dimana˛tuh yang namanya motor gede tenagannya ya bahan bakarnya juga gk jauh beda tuh....

NB: Spesifikasi tambahan:
Ban depan : Dunlop ukuran 17" 80-90
Ban Belakang: Mizzleukuran 17" 80-100
Busi : NGK standar bawaan pabrik
Coil : Standar bawaan pabrik
CDI : Yamaha MIO
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.infokita.890m.com
 
Jupie MX tambah CDI akselerasi Ngaciirrr...
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Demi Pacar Fahrani Tahan Tambah Tato
» Operasi Amandel Bikin Anak Tambah Gemuk

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Independent XTM Community :: Hobby :: Automotive-
Navigasi: